Bupati Lutra Ajak Para Dermawan, Memastikan Semua Anak Yatim Menempuh Dunia Pendidikan

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan sedekahnya di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah atau bertepatan dengan 2023 Masehi.

Hal itu, disampaikan oleh Bupati yang juga akrabnya disapa IDP ini, pada saat menghadiri Yatim Fest di Hotel Bukit Indah Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Sekaitan dengan hal tersebut, IDP menyampaikan, berbuat kebaikan dan menyenangkan anak-anak yatim merupakan perbuatan yang sangat mulia terlebih hal tersebut dilakukan di bulan yang penuh berkah ini.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan bertabur pahala, untuk itu, mari kita bersemangat untuk bersedekah, agar ramadan 1444 Hijriah kita semua, menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap IDP.

Bupati Lutra dua periode ini, juga mengapresiasi atas terselenggaranya Yatim Fest berbagi bersama 1000 anak yatim yang dipelopori oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Masamba. Terlebih dari tahun ke tahun peserta Yatim Fest terus bertambah.

“Dengan adanya Yatim Fest ini, diharapkan bisa memberikan atau menghadirkan ayah atau ibu bagi anak-anak yatim, piatu maupun yatim piatu sehingga mereka tidak merasa sendirian,” kata Indah.

Melalui kesempatan itu, ia juga menuturkan harapannya, agar kegiatan ini dapat mengunggah hati orang dermawan untuk mengambil bagian dalam memberikan perlindungan, kasih sayang dan memastikan mereka memperoleh haknya untuk menempuh dunia pendidikan (bersekolah).

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak para dermawan untuk berpartisipasi, apakah dengan menanggung biaya sekolah salah satu anak kita atau berpartisipasi dengan cara lain,” tutup bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, IDP memberikan santunan kepada anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu.