Dipimpin Suaib Mansur TKPKD Luwu Utara Upayakan Perampungan Data Masyarakat Miskin Ekstrem

oleh -

Luwu Utara,– Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, memimpin Rapat Kerja Penentuan Data Kemiskinan Bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan daera (TKPKD) serta para camat se-kabupaten Luwu utara, Senin 26/12/2022, Di Aula Kantor Bappelitbangda.

Mengawali arahannya, Wabup Luwu Utara menyampaikan, Menuju tahun 2023 kita harus mematangkan berbagai program dalam pengentasan kemiskinan ekstrem salah satunya adalah Data.

“Bentuk rencana intervensi yang akan di lakukan oleh Pemkab Lutra dalam pengentasan kemiskinan telah di siapkan, tapi Fokus kita terlebih dahulu menjelang awal tahun ini Bagaimana data yang di rilis oleh Kementrian koordinator Bidang pembangunan manusia dan kebudayaan RI (Kemenko PMK) itu benar-benar valid,”Ungkap Suaib Yang juga merupakan ketua TKPKD Luwu utara.

Lebih lanjut Suaib menuturkan bahwa validasi data ini ada di desa.

“Oleh sebab itu ia meminta kepada para camat untuk mendorong para kepala desa melaksanakan Rembuk desa untuk memastikan data kemiskinan ekstrem yang ada,”Pintanya.

Setelah tahun 2022 Pemerintah kabupaten Luwu Utara mampu menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,37 %, kita harus optimis angka itu kembali akan turun atas sinergi dan kolaborasi yang di lakukan,”Tutupnya.