Guna Optimalisasi dan Pendidikan Pemilih, KPU Luwu Utara Gelar Rakor Bersama Awak Media

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para awak media.

Dilaksanakan di Warkop Daeng Azis, Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Senin (04/12/2023).

Hal ini, diselenggarakan KPU Luwu Utara dalam rangka, optimalisasi pelaksanaan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Sekaitan dengan hal tersebut, salah seorang Komisioner KPU Luwu Utara, Ummung Kallang menyebutkan bahwa, media merupakan salah satu elemen yang sangat penting untuk terlibat aktif dalam menyukseskan Pemilu mendatang.

Menurutnya, awak media memiliki kecepatan akses dalam menyampaikan informasi. Bukan hanya itu, ia pun menjelaskan bahwa media, juga punya pembaca yang jangkauannya begitu luas.

“Melalui media kita masing-masing ditubuh KPU, tidak begitu efesien dalam menyampaikan informasi karena kalau kami misalnya di Facebook, yang banyak akses itu teman-teman penyelenggara, kami saja nah ada di media sosial juga begitu, yang banyak mengakses adalah teman-teman di penyelenggara,” kata Ummung.

“Berbeda dengan ketika apa yang dilakukan oleh KPU sebagai penyelenggara Pemilu yang dibantu oleh teman-teman media, diversifikasi informasi-informasinya maka tentu aksesnya lebih luas, karena masing-masing kita punya pembaca yang kira-kira militan lah kalau ada dipublish,” lanjut Komisioner KPU Luwu Utara ini.

“Mode media kita ya pasti mereka baca karena mereka sudah menjadi pembaca militan, nah itu sangat membantu dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, kalau misalnya teman-teman media menginformasikan hal-hal yang sesuai dengan tahapan, informasinya juga akan sampai ke tingkat masyarakat, apalagi pada tanggal 11 nantinya ada tahapan perekrutan KPPS,” kuncinya.(*)