Kapolres Luwu Utara Minta Seluruh Elemen Berkolaborasi Sukseskan Pemilu Damai

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli melalui Kasat Binmas AKP Palmer Sianipar, melaksanakan program Minggu Kasih.

Program tersebut, dilaksanakan di Gereja Ebenhaezer Masamba, Kelurahan Bone Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Minggu (14/01/2024).

Dihadiri oleh Pendeta Jemaat Ebenhaezer, Pdt. Wimvried Paembonan Salewa dan para Majelis Gereja, serta segenap warga jemaat gereja Ebenhaezar yang berjumlah 100 orang.

Acara ini, menjadi sarana bagi Polres Luwu Utara untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, kritikan ataupun masukan dari masyarakat, guna meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada warga.

Hal itu disampaikan oleh AKP Palmer Sianipar. “Minggu Kasih adalah wadah untuk mendengar suara masyarakat, baik aspirasi, keluhan, maupun masukan. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian,” ucapnya.

Disebutkan pula bahwa masyarakat, memiliki peran penting dalam menjaga serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih saat ini, menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas ini pun juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, agar kiranya, tempat ibadah betul-betul dijaga marwahnya sebagai tempat ibadah yang sejahtera dan tentunya suci.

Tak hanya itu, masyarakat juga dihimbau untuk bijaksana dalam bermedsos, menegaskan larangan menyebarkan berita hoaks, provokasi, serta ujaran kebencian. Guna menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Program Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polres Luwu Utara ini pun mendapatkan tanggapan positif dari warga-warga dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian.

Ungkapan terima kasih yang disampaikan oleh masyarakat tersebut, lantaran dilibatkannya dalam penjagaan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya dalam persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Dalam rangka memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Kapolres Luwu Utara mengajak warga untuk berperan aktif dalam pelaporan segala bentuk permasalahan atau memberikan informasi melalui nomor kontak yang disediakan yakni 081275752001 “Lapor Kapolresta” atau call center 110,” pungkasnya.

“Dijamin, setiap informasi atau laporan yang disampaikan oleh masyarakat akan segera direspon untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” sambung AKP Palmer Sianipar.

“Program Minggu Kasih di Gereja Ebenhaezer Masamba tersebut, berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, menunjukkan sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” kuncinya.(*)