Ketua Baznas Nusla Sebut Potensi Zakat, Infaq dan Sedekah di Luwu Utara Capai Rp.30 Miliar

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Baznas Luwu Utara bersama Apdesi Luwu Utara menggelar Literasi Zakat, Infaq dan Sedekah di lingkungan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa potensi zakat di Luwu Utara cukup besar, termasuk potensi pendapatan.

“Saya optimis, potensi yang ada terkait zakat infaq dan sedekah cukup besar di Luwu Utara salah satunya ada di desa, dan kepala desa diharapkan bisa mensosialisasikan tentang zakat, infaq, dan sedekah ini kepada masyarakat,” ucap Armiadi.

“Kita bersyukur bahkan berterima kasih kepada BAZNAS yang telah menuntun kita untuk bagaimana kemudian kita mau berinvestasi akhirat karena berbicara zakat, infaq, dan sedekah adalah investasi akhir kita,” sambungnya.

Untuk itu, Sekda Luwu Utara ini menghimbau Pemerintah Desa (Pemdes) untuk menyebarluaskan informasi tersebut kepada masyarakat.

“Saya yakin dan percaya, apa yang kita lakukan ini akan menjadi nilai pahala bagi kita selain diri kita sendiri. Sebagai Pemerintah Desa, diharapkan untuk menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat insyaAllah, ini akan mendapatkan pahala juga,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Luwu Utara, Nusla menyebut potensi di Kabupaten Luwu Utara terkait zakat infaq dan sedekah tidak kurang dari Rp.30 Miliar.

“Di Kabupaten Luwu Utara zakat, infaq dan sedekah tidak kurang dari Rp.30 Miliar. Bisa kita lihat Kabupaten Luwu Utara merupakan kabupaten yang subur dengan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa, untuk itu kami melihat potensi-potensi yang bisa kita manfaatkan,” terang Nusla.

Diketahui, kegiatan ini digelar di Hotel Bukit Indah Masamba, Selasa (14/11/2023) kemarin.