Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Buka Resmi MIEFF di Makassar

oleh -

MAKASSAR, Nadinewsonline.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka secara resmi Makassar International Eight Festival and Forum 2023 (MIEFF) atau F8 di Anjungan Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (23/08/2023) lalu.

Diketahui, Makassar International Eight Festival and Forum ini, akan menghadirkan atraksi wisata kelas dunia, tentunya akan menarik lebih banyak kunjungan wisatawan.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa, F8 yang sudah dilaksanakan sejak 2016 telah berkembang dengan sangat pesat.

Menurutnya, festival yang menghadirkan para pelaku ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan seperti musik, fesyen, kuliner, dan seni pertunjukan ini telah masuk kedalam kalender event Kemenparekraf, Kharisma Event Nusantara.

“F8 ini, semakin hari semakin menjadi daya tarik wisata dan menjadi atraksi kelas dunia dan tentunya, ini yang ingin kita tampilkan karena F8 sudah terpilih menjadi (bagian) Kharisma Event Nusantara,” kata Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, ia pun berharap, F8 dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain lingkup Indonesia, untuk menghadirkan event-event yang serupa.

Sandi menilai, kehadiran event berkelas internasional seperti F8 ini, mampu menarik kedatangan wisatawan mancanegara (wisman).

Ia yakin, dengan hadirnya event-event berkelas internasional, maka target kunjungan wisatawan mancanegara akan meningkat sebesar 8,5 juta kunjungan ditahun 2023, bisa terpenuhi.

“F8 adalah the best waterfront festival in the world. Ini akan menggerakkan pariwisata kita dan bisa mendorong terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja,” pungkasnya dengan nada optimis.