Miliki Usaha Pribadi di Sabbang, Gidion Layuk Gelar Berbagai Item Lomba Peringatan Hari Kemerdekaan

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Pemilik usaha yang enggan disebutkan nama instansinya di Sabbang, Gidion Layuk menggelar berbagai item kegiatan.

Dilangsungkan di Lingkungan Nusa, Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Minggu (20/08/2023).

Sekaitan dengan hal tersebut, Gidion mengatakan bahwa kegiatan itu, diselenggarakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 Tahun.

Tak hanya itu, ia pun menuturkan, selain dilakukan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI, juga dihadirkan sebagai ajang silaturahmi, khususnya bagi warga Lingkungan Nusa.

“Kegiatan ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun,” kata Gidion ke awak media Nadinewsonline.com.

“Disamping itu, juga digelar sebagai ajang silaturahmi, agar keharmonisan tetap dan terus terjaga khususnya di wilayah Lingkungan Nusa,” tambahnya.

Terakhir, dirinya menyebutkan jumlah item kegiatan yang diperlombakan dalam ajang ini, terdapat 4 (empat) jenis.

“Perlombaan yang dihadirkan dalam kegiatan ini seperti halnya lomba memakan pisang yang dilakukan oleh dua orang, satu berjalan menenteng pisang menggunakan penutup mata kearah temannya yang duduk di kursi. harus berjalan lurus sampai menyuap temannya tanpa ada aba-aba,” tutur Gidion.

“Lomba yang kedua, menangkap bebek di dalam kolam yang juga memakai penutup mata. Ketiga, berjalan diatas bambu dengan memperebutkan hadiah/ doorprize. Dan terakhir, lomba saling pukul bantal, duduk di bentangan bambu atas kolam,” terang seorang direktur ini.