Pastikan Commander Wish Berjalan Optimal, Kapolres Luwu Utara Lakukan Pengecekan di Pos Lantas Tugu Masamba Affair

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara terus melakukan upaya penertiban.

Pada hari Kamis, 25 Januari 2024, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli turun langsung melakukan pemantauan dan pengecekan, termasuk di Pos Lantas Tugu Masamba Affair.

Kegiatan tersebut, dimulai sebagai upaya konkret untuk meningkatkan kewaspadaan dan ketertiban Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Luwu Utara.

Fokus pengecekan, melibatkan evaluasi terhadap kesiapan personil dan kelengkapan peralatan di pos lantas, disertai dengan peninjauan menyeluruh terhadap aktivitas yang tengah dilaksanakan.

Sekaitan dengan hal ini, Kapolres AKBP Husni menyebutkan, Pos Lantas Tugu Masamba Affair terpilih sebagai tempat pengecekan karena titik tersebut merupakan area yang strategis dan sering dilalui oleh masyarakat.

Diwaktu yang sama, personil di pos itu tengah melaksanakan Commander Wish, program rutin kepolisian yang menitikberatkan pada peningkatan keterampilan dan koordinasi dalam penanggulangan kejahatan.

Dalam arahannya, AKBP Husni menekankan pentingnya kelangsungan program-program penguatan keamanan, serta ketertiban masyarakat.

“Pengecekan ini, tak hanya untuk menilai kesiapan personil dan peralatan di lapangan, namun juga untuk memastikan bahwa kegiatan seperti Commander Wish dapat berjalan optimal dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,” ucapnya.

Saat melakukan pengecekan, Kapolres Luwu Utara ini pun berinteraksi langsung dengan personil di pos lantas hingga memberikan apresiasi atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan agar personil, senantiasa menjaga sikap profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Diketahui, giat Commander Wish ini, dilaksanakan dengan melibatkan seluruh Personil satuan fungsi Polres Luwu Utara dan personil polsek jajaran.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan terhadap pengguna jalan raya dan aktivitas masyarakat pada umumnya, terutama di wilayah Luwu Utara yang memiliki keunikan sebagai jalur trans lintas provinsi,” kata AKBP Husni.

Giat tersebut mencerminkan, komitmen Kapolres Luwu Utara dalam memastikan bahwa setiap elemen kepolisian di wilayahnya berada dalam kondisi prima, untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Meningkatkan keamanan dan ketertiban di Luwu Utara adalah prioritas utama, dan diharapkan upaya-upaya ini akan terus ditingkatkan untuk menjadikan daerah ini sebagai lingkungan yang aman, nyaman dan sejahtera bagi seluruh warganya,” kuncinya.(*)