PPK BBPJN Sulsel Temui Bupati dan Kadis DPUTRPKP2 Luwu Utara, Bincangkan 2 Perencanaan Hingga Putuskan 1 Akan Dikerjakan Dalam Minggu Ini

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Said menemui Bupati, Indah Putri Indriani bersama dengan Kepala Dinas (Kadis) DPUTRPKP2 Luwu Utara, Muharwan.

Diketahui, pertemuan ini berlangsung pada hari Kamis, 30 Maret 2023 kemarin di Ruang Kerja Bupati Kabupaten Luwu Utara.

Sekaitan dengan hal tersebut, Muharwan mengatakan bahwa, terdapat 2 poin yang menjadi topik pembahasan dalam kesempatan itu, diantaranya adalah:

1. Balai jalan rencana akan melakukan op jalan nasional di sepanjang Kecamatan Sabbang Sampai ke Kecamatan Tanalili.

2. Rencana pembangunan/perbaikan drainase depan Bandara Andi Djemma Masamba sepanjang, kurang lebih 250 meter.

“Kedatangan pihak balai jalan ini, mengenai rencana pemeliharaan jalan nasional sepanjang jalanan raya sabbang hingga ke tanalili dan terkait rencana pembangunan drainase depan bandara,” kata Muharwan ke awak media Nadinewsonline.com Via WhatsApp, Jumat (31/03/2023).

Olehnya itu, ia mengungkapkan harapannya kepada berbagai pemangku kewenangan, agar tetap survive secara berkelanjutan sehingga dapat tercipta integrasi dan kolaborasi yang baik dalam proses pembangunan infrastruktur.

“Proses pembangunan infrastruktur agar tetap survive dan berkelanjutan dalam koridor masing masing kewenangan sehingga tercipta integrasi dan kolaborasi yang baik,” tutur Kadis DPUTRPKP2 Luwu Utara ini.

Sebelumnya, Muhammad Said mengungkapkan hal yang senada, menjelaskan maksud kunjungannya itu, dalam rangka untuk mengoordinasikan kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara tentang beberapa kegiatan yang akan BBPJN Provinsi Sulawesi Selatan kerjakan di wilayah Luwu Utara.

“Alhamdulillah, hari ini, saya selaku PPK Preservasi Jalan dan Jembatan BBPJN Sulsel Palopo – Wotu datang bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait kegiatan di 2023,” ungkap Said.

“Ada perbaikan beberapa titik jalan poros dan juga perbaikan drainase yang ada di depan Bandara Andi Djemma Masamba,” tambahnya.

Said mengabarkan, pengerjaan perbaikan drainase tersebut akan dimulai dalam minggu ini.

“InsyaAllah, minggu ini, kegiatan perbaikan drainase kita mulai. Sebelum turun, kami berkoordinasi dulu dengan ibu Bupati dan Dinas DPUTRPKP2,” ucapnya.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan selesai dengan baik,” lanjut PPK BBPJN Sulsel ini.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani merespon baik kabar ini. Ia mengapresiasi dan bersyukur pihak BBPJN sejauh ini, telah memberikan perhatian lebih terhadap Luwu Utara, utamanya dalam upaya bangkit kembali pasca bencana banjir bandang 2020 yang lalu.

“Terkait drainase, kita memang sudah beberapa kali usulkan ke balai, agar perbaikannya bisa secepatnya dilakukan,” pungkas Bupati dua periode ini.

“Pemda juga sempat ingin mengintervensi, tetapi karena drainase ini termasuk jalan nasional, sehingga tidak masuk dalam kewenangan Pemda,” tambahnya.

“Alhamdulillah, kita dapat kabar baik dari balai. Minggu ini sudah mulai dikerjakan,” tutup istri Anggota DPR RI Dapil Sulsel III ini.