Raker Komisi II DPRD LUTRA Hadirkan Pimpinan OPD dan PLN ULP Masamba, Muh.Azhal Arifin Harapkan Program SKPD Dirasakan Langsung Masyarakat

oleh -

Nadinews.Com Luwu Utara – Mengawali Tahun 2023 Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara H. Muh. Azhal Arifin memimpin Rapat Kerja dengan menghadirkan pimpinan atau perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi rekan kerja Komisi II. Selasa, (03/01/2023).

Rapat kerja yang digelar di aula gabungan komisi kantor DPRD Kabupaten Luwu Utara tersebut dihadiri oleh segenap Anggota Komisi II dengan menghadirkan 3 (Tiga) pimpinan OPD beserta kepala bidang dan 1 (satu) BUMN yakni PT. PLN ULP Ranting Masamba dalam rangka melakukan pemaparan Program Kerja di Triwulan pertama tahun anggaran 2023.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, H.Muh. Azhal Arifin selaku Ketua Komisi II DPRD Luwu Utara yang memimpin jalannya rapat kerja tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh komisinya disetiap awal tahun dengan tujuan untuk mengetahui program-program kegiatan pemerintah melalui OPD yang terkait dengan Komisi II, khususnya pada triwulan pertama, sehingga DPRD sebagai mitra pemerintah daerah dapat mengawal program jalannya program pemerintah dan melakukan evaluasi ketika program tersebut mengalami kendala.

“ini merupakan rutinitas yang kami lakukan disetiap awal tahun dengan tujuan untuk mengetahui program-program pemerintah di triwulan pertama melalui OPD yang berhubungan dengan Komisi II sehingga kedepan jika terdapat kendala atau kekurangan kamipun dapat melakukan fungsi kami selaku perwakilan rakyat untuk melakukan evaluasi, Ungkap H.Muh.Azhal Arifin selaku Ketua Komisi II DPRD Luwu Utara.

Selain itu, legislator dari fraksi golkar dapil IV (empat) yang dikenal tegas ini menerangkan bahwa hal yang ingin pihaknya capai dari pelaksanaan raker tersebut adalah mengupayakan program dan anggaran yang telah dibuat oleh masing-masing OPD tepat sasaran, sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Yang kita harapkan kedepan adalah bagaiman program yang telah dibuat oleh masing-masing OPD ini anggaranya tepat sasaran bukan hanya sekedar program yang dibuat untuk menggugurkan kewajiban, sehingga hasilnya benar-benar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat”. Tutup Muh.Azhal Arifin pada awak media.

Suasana Raker Komisi II DPRD Luwu Utara yang dipimpin langsung oleh H.Muh. Azhal Arifin selaku Ketua Komisi II DPRD Luwu Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara, Arier R. Palallo mengapresiasi kegiatan raker ini, karena menurutnya dari Raker ini OPD bisa menyampaikan program kegiatan yang akan dilakukan dalam tahun anggaran 2023, khususnya di Triwulan pertama kepada Komisi yang menjadi rekan kerjanya sehingga atas dukungan dari Anggota Dewan, apa yang menjadi harapan masyarakat itu bisa diwujudkan.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Komisi II DPRD Luwu Utara yang telah mengundang kami untuk memaparkan program kegiatan untuk tahun anggaran 2023 khususnya triwulan pertama ini, sehingga atas dukungan dan kerjasama bapak Anggota Dewan, harapan masyarakat bisa kita wujudkan bersama” melalui program-program yang akan kami lakukan. Pungkasnya.

Diketahui Raker Komisi II DPRD Lutra tersebut menghadirkan 3 (tiga) Organisasi Perangkat Daerah antara lain,Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup, serta PT. PLN Unit Layanan Pelanggan Masamba.