Rumah Singgah Untuk Sahabat Petani NK

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – PT. Syngenta Seed Indonesia secara resmi, menghadirkan Rumah Singgah Petani Sahabat NK, Selasa (24/10/2023).

Rumah Singgah Petani ini, terletak di Jalan Manggis No 11 Kelurahan Balaroa Kecamatan Palu Barat Kota Palu Selawesi Tengah (Sulteng).

Sekaitan dengan adanya hal tersebut, Regional Sales Manager PT. Syngenta Seed Indonesia wilayah Sulawesi dan Kalimantan, Bahtiar Manajeng menuturkan bahwa Rumah Singgah itu, merupakan persembahan bagi para petani jagung, khususnya yang ada di wilayah Sulteng.

“Hari ini, kita launching Rumah Singgah Petani Sahabat NK yang kita persembahkan untuk para petani Sahabat NK dari desa-desa yang sedang melakukan perjalanan ke Kota Palu dan butuh tempat nginap sementara, ini kerja hati untuk kemanusiaan,” tutur Bahtiar Manadjeng saat memberi sambutan.

Menurutnya, letak Rumah Singgah Sahabat NK yang dihadirkan perusahaannya itu sangat strategis, dikarenakan dekat dari Rumah Sakit Anatapura Palu, Universitas Islam Negeri (UIN) Palu dan Universitas Alkhairat Palu.

Sementara itu, Dr. Rachmad R. Arsyad selaku Ketua Kadin Donggala mengapresiasi program yang dihadirkan oleh PT. Syngenta Seed Indonesia. “Kami mensupport dan senang dengan adanya Rumah Singgah ini, ini sangat bermanfaat bagi petani,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kristian Edi Suseno, Team Leader Wahana Visi Indonesia wilayah Sulawesi dan Kalimantan.

“Terima kasih Syngenta, terus hadir bersama kelompok rentan dan keluarga petani miskin, Rumah Singgah ini wujud kepedulian Syngenta,” pungkasnya.

Diakhir acara, dilaksanakan pula Pemotongan Pita dan Tumpeng, dilakukan sebagai wujud kesyukuran atas persemian Rumah Singgah Petani Sahabat NK yang disaksikan Ketua Kadin Donggala, Team Leader Wahana Visi Indonesia, serta para peserta yang hadir dalam kegiatan.