Sambut HUT Kemerdekaan RI, Prajurit Yonmarhanlan VI Antusias Sukseskan Kegiatan Festival Bahari Luwu Utara

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Munte/ Luwu Utara, begitu antusias menyukseskan berbagai Item kegiatan Festival Bahari Luwu Utara.

Termasuk salah satu itemnya yakni Transplantasi Terumbu Karang di Perairan Teluk Bone Laut Munte Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara, Senin (14/08/2023).

Sekaitan dengan hal itu, Ketua POSSI Luwu Utara, Serda Marinir Bahri Bakaruddin menyebutkan, giat tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh para Personil TNI Angkatan Laut Munte.

“Transplantasi Terumbu Karang di Perairan Teluk Bone Laut Munte ini, adalah angenda bulanan POSSI Luwu Utara bersama Pos TNI Angkatan Laut Munte,” kata Serda Marinir Bahri.

Tak hanya itu, ia pun juga menjelaskan, apa yang dilakukan bersama dengan pihaknya itu bertujuan untuk menjaga keberlangsungan kehidupan berbagai jenis yang ada di laut.

“Aktivitas-aktivitas yang dilakukan adalah perawatan Transplantasi Terumbu Karang, monitoring dan penanaman,” tuturnya.

“Hal ini dilakukan, bertujuan untuk menjaga biota kelangsungan kehidupan laut. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” tambah Marinir Bahri dengan ungkapan motivasi.

Terakhir, Ketua POSSI Luwu Utara ini menyebutkan, Transplantasi Terumbu Karang kali ini dilakukannya bersama KONI Lutra, Penitia Pelaksana Festival Bahari Luwu Utara serta dengan Personil TNI Angkatan Laut Munte.

“Turut hadir dalam kegiatan yaitu Ketua Koni Luwu utara Hamrullah Dhuha Saymar, Ketua KNPI Luwu Utara Amrillah To Dewi, Danposal Munte Serma Marinir Aripuddin dan Ketua LKPR Surahmat,” sebutnya.

“Selain itu, juga ada beberapa keterwakilan lembaga yang ikut ambil andil berpartisipasi diantaranya Sar UNM, GGI SCUBA, Damkar Palopo, LAWARANI serta Mapala UMI,” tutup Ketua POSSI Lutra ini.