Tingkatkan Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Wilayah Pegunungan, Polres Luwu Utara Lakukan Pergeseran Pasukan

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Polres Luwu Utara melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 – 2024, di Lapangan Mako Polres Luwu Utara, Senin (05/02/2024).

Dilaksanakan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Darwis menekankan pentingnya persiapan yang baik, menjaga kesehatan dan tentunya tetap mengutamakan keselamatan selama bertugas.

Ditekankan pula kepada seluruh personil terkait profesionalisme, netralitas, serta peran maksimal Intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk memantau situasi, juga kondisi wilayah.

“Kepada seluruh petugas, pahami tugas pokok sesuai Sprint, laksanakan orientasi di wilayah masing-masing secara maksimal. Kenali unsur-unsur terkait di lingkungan TPS, jalin kerjasama dengan Linmas, dan kuasai medan,” kata AKBP Husni.

Kapolres AKBP Husni menyebutkan bahwa selain lingkup TPS, penguatan pengamanan pun akan dilakukan di Jalan Trans Sulawesi, khususnya di wilayah pegunungan yang meliputi Kecamatan Seko dan Kecamatan Rampi.

“Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personil di Kecamatan Rampi sebanyak 11 orang dan Kecamatan Seko 29 orang,” sebutnya.

AKBP Husni juga mengimbau seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi, mengingat potensi ancaman Kamtibmas kian semakin meningkat.

Bukan hanya itu, Kapolres Luwu Utara ini pun dengan tegas meminta agar seluruh Kapolsek jajaran, betul-betul bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pembagian tugas dan Kaporlap kepada para personil yang nantinya akan melakukan pengamanan.

Giat ini, diakhiri dengan agenda pelepasan anggota Pam pengamanan TPS di dua Kecamatan yakni Rampi dan Seko, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Husni.