DPRD Luwu Utara Gelar Pelantikan Anggota PAW, Bupati Indah Ajak Seluruh Elemen, Bantu Kapolres Jaga Zona Hijau

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – 30 hari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara kembali melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota, sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PAW Anggota DPRD ini, berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Luwu Utara, Selasa (16/01/2024).

PAW di tubuh DPRD Kabupaten Luwu Utara tersebut, merupakan kali ke-7 dan terbanyak sepanjang berdirinya Luwu Utara.

Kali ini, jabatan Adi Jaya sebagai Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra yang berpindah ke Partai Golkar, digantikan oleh Made Suwardjana.

PAW yang digelar sebulan sebelum pencoblosan dilaksanakan itu, diharapkan membawa dampak positif.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Luwu Utara AKBP Muh. Husni Ramli yang turut hadir dalam acara pelantikan itu.

AKBP Husni berharap agar seluruh Anggota DPRD Luwu Utara, baik yang sudah lama menjabat ataupun yang baru saja dilantik, mampu mengajak seluruh konsituennya untuk menjaga kondusifitas selama tahapan hingga pencoblosan nantinya.

“Karena rata-rata disini anggota dewannya juga Calon Legislatif (Caleg), yang dilantik dan yang melepas jabatannya juga Caleg, jadi kami ajak untuk bersama-sama menggaungkan Pemilu Damai,” ucap AKBP Husni.

“Jangan ada riak, apalagi sesama pendukung. Mari jaga Luwu Utara agar tetap berada di zona hijau,” pinta Mantan Kasisidik Subdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri ini.

Ungkapan senada pun juga disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Dalam sambutan bupati yang karib disapa IDP itu mengajak seluruh pihak, untuk membantu TNI dan Polri mengamankan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Mariki bantu kapolres dan jajarannya untuk mencapai zona hijau karena dalam sejarah, kita di Luwu Utara, baru dua kali berada di dalam zona hijau,” pungkasnya.

“Oleh karena itu, dukungan dan kerja sama kita agar pemilu ini, berjalan dengan aman dan damai. Itu sangat diperlukan, bukan hanya tugas Kepolisian dan TNI saja,” tutup IDP.