Kabid Labfor dan 4 Kapolres Ditubuh Polda Sulsel Resmi Berganti

oleh -

SULSEL, Nadinewsonline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Sabtu (06/01/2024).

Beberapa jabatan yang kini resmi berganti diantaranya adalah Kepala Bidang (Kabid) Laboratorium Forensik (Labfor) dan Auditor Kepolisian Madya TK 1 Itwasda Polda Sulsel.

Tak hanya itu, juga ada Kapolres Luwu Utara, Kapolres Bantaeng, Kapolres Bulukumba serta Kapolres Jeneponto.

Acara sertijab ini, dilaksanakan di Aula Andi Mappaoddang Mapolda Sulawesi Selatan dan dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi. Dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol CH. Patoppi serta para jajaran, Pejabat Utama.

Adapun pejabat Polda Sulsel yang dimutasi adalah Kabid Labfor, semula dijabat Kombespol Inyomansukena, S.I.K. kini diserahterimakan kepada Kombes Pol Wahyu Marsudi, S.Si., M.Si.

Kombespol Soliyah, S.I.K., M.H., pejabat lama Auditor Kepolisian Madya TK 1 Itwasda Polda Sulsel digantikan oleh Kombespol Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Luwu Utara yang dijabat oleh AKBP Galih Indragiri kini digantikan oleh AKBP Muhammad Husni Ramli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisidik Subdit gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Lalu jabatan Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, kini diisi oleh Kombespol Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi yang sebelumnya, menjabat sebagai Kasubbagrimlur Domat Slog Polri.

Berikutnya, jabatan Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto kini digantikan oleh AKBP Andi Erma Suryono yang sebelumnya sebagai Kapolres Jeneponto.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh Andi Erma Suryono sebagai Kapolres Jeneponto, resmi dijabat oleh AKBP Budi Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Sekaitan dengan hal tersebut, Kapolda Sulsel menyebutkan jika sertijab ini, bertujuan untuk hadirkan penyegaran di Institusi Kepolisian dan juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier Anggota Polri yang berdedikasi dan berkinerja baik.

“Selamat datang, selamat bertugas di Polda Sulsel, saya harap dapat bekerja ikhlas, jaga soliditas, dapat memotivasi anggota untuk bertugas dengan baik,” kata Kapolda dihadapan pejabat baru.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombespol Komang Suartana mengungkapkan bahwa mutasi dan rotasi jabatan dilingkungan Polri, merupakan hal yang biasa dilakukan untuk memberikan penyegaran dalam instansi.

Tak lupa pula, Kabid Humas itu pun juga memberikan ucapan selamat kepada para pejabat baru, serta menyampaikan apresiasinya kepada para pejabat lama.