Lewat Udara, Kapolda Sulsel Pantau Pengamanan Giat Jalan Santai Cawapres Gibran

oleh -

SULSEL, Nadinewsonline.com – Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., memantau pengamanan giat Jalan Santai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran lewat udara di rute sepanjang Jl. Sudirman Makassar, Sabtu (25/11/2023).

Dalam giat pengamanan ini, Kapolda Sulawesi Selatan dampingi Karo Ops Polda Sulsel beserta PJU lainnya. Dilakukan sebagai Penanggung Jawab Operasi Mantab Brata 2024, khususnya di daerah Sulawesi Selatan.

Sekaitan dengan hal tersebut, Kapolda Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso menyebutkan bahwa dirinya, turun langsung dalam pelaksanaan pemantauan dan pengecekan pengamanan oleh anggota yang bertugas di lapangan.

Ia pun menyebutkan, Polda Sulawesi Selatan juga menurunkan personil disepanjang jalur yang dilewati oleh Cawapres Gibran, tepatnya disetiap persimpangan jalan. Disampaikan pula bahwa, ditempatkan anggota Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar yang tergabung Satgas OMB, untuk melaksanakan pengamanan.

“Sampai saat ini, kegiatan berjalan lancar dan aman. Kita berharap, seluruh proses tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sulsel ini berjalan aman hingga proses penghitungan selesai,” pungkasnya dengan nada harap.