Gunakan Pesawat Susi Air, Kapolres AKBP Galih Laksanakan Jumat Curhat di Seko

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Luwu Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Galih Indragiri S.I.K., memimpin jalannya pelaksanaan Jumat Curhat di Dusun Eno Desa Padang Balua Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara, Jumat (29/12/2023).

Kapolres AKBP Galih ke wilayah terpencil tersebut, menggunakan Pesawat Susi Air bersama Pejabat Utama Polres Luwu Utara dan Tokoh Masyarakat.

Hal ini, memperlihatkan bukti nyata bahwa dibawah kepemimpinan AKBP Galih Indragiri sebagai Kapolres Luwu Utara, betul-betul menjadikan pelayanan publik dan keterlibatan langsung dengan masyarakat adalah prioritas utama.

Sementara itu, penggunaan pesawat Susi Air sebagai sarana transportasi, tidak hanya menunjukkan komitmen Polres Luwu Utara untuk mencapai desa-desa yang terisolasi, namun juga menciptakan atmosfer yang unik dan menyegarkan bagi kegiatan dialog antara aparat kepolisian, tokoh masyarakat serta warga-warga.

Kegiatan Jumat Curhat ini menjadi momen langka, dimana para pejabat utama Polres Luwu Utara secara langsung menyambangi desa terpencil untuk berdialog dengan masyarakat, guna menciptakan hubungan yang lebih erat dan membangun kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, turut hadir para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, serta masyarakat setempat. Mencerminkan keragaman dan representasi yang komprehensif dalam giat, memastikan bahwa suara dari berbagai lapisan masyarakat didengar.

Sekaitan dengan hal tersebut, AKBP Galih menyampaikan bahwa kegiatan ini, adalah bagian dari upaya nyata untuk mendengarkan aspirasi, mengatasi permasalahan masyarakat dan mempererat hubungan dengan komunitas setempat. “Kami ingin memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat di Luwu Utara merasakan kehadiran Polisi sebagai mitra yang peduli dan siap membantu,” ungkap Kapolres AKBP Galih.

“Kegiatan Jumat Curhat tidak hanya menjadi forum keluhan, tetapi juga sarana untuk memberikan informasi terkait program-program kepolisian, menjelaskan tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian, serta mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” terangnya.

Adanya Program Jumat Curhat Polres Luwu Utara tersebut, mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan, termasuk di wilayah terpencil yang ada di Seko itu, menuai diapresiasi dari tokoh-tokoh bersama masyarakat yang hadir.

“Kegiatan ini, bukan hanya menjadi pencapaian unik Polres Luwu Utara dalam meningkatkan keterlibatan langsung dengan masyarakat, tetapi juga diharapkan, dapat menjadi inspirasi bagi lembaga penegak hukum lainnya untuk mengadopsi pendekatan inovatif dalam mendekatkan diri dengan komunitas yang sulit dijangkau,” pungkasnya.

Aksi tegas alumni Akpol 2001 ini pun membuktikan, tidak ada batasan geografis yang dapat menghalangi semangat pelayanan kepolisian yang proaktif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.