Mudik Natal dan Tahun Baru? Titip Kendaraan di Kantor Polisi Saja, Gratis

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri menghimbau masyarakat Luwu Utara khususnya, agar setiap keluarga meningkatkan kewaspadaan terhadap rumahnya masing-masing.

Terlebih lagi bagi mereka yang mudik atau liburan, meninggalkan rumah dalam kurun waktu yang cukup panjang sehingga, ada barang-barang berharga atau kendaraan yang ditinggalkan tanpa pengawasan.

Olehnya itu, Kapolres AKBP Galih juga memerintahkan setiap Polsek Jajaran Polres Luwu Utara, membolehkan lahan parkirnya menjadi penitipan motor ataupun barang berharga milik warga-warga yang ingin bepergian.

“Diingatkan kepada masyarakat agar sedapat mungkin tidak mudik dan berlibur jarak jauh dengan menggunakan motor karena berisiko tinggi,” ucap AKBP Galih.

“Dan jika terpaksa menggunakan sepeda motor dengan alasan tertentu, agar dipersiapkan sebaik mungkin dan lakukan pengecekan terhadap kendaraan yang akan digunakan,” sambungnya.

“Polri siap untuk membantu menampung dan mengamankan barang-barang berharga warga yang hendak mudik secara gratis,” tutur alumni Akpol 2001 ini.

“Dengan persyaratan, hanya dengan menggunakan data identitas asli sesuai dengan KTP dan jangan lupa memberikan surat-surat bukti kepemilikan, seperti STNK, BPKB, KTP penitip dan juga Kartu Keluarga (KK),” kuncinya.(*)