Nyaleg Lewat Partai Nasdem, Dalton Dode Bersama PD Ajak Masyarakat Luwu Utara Kembalikan Marwah Daerah

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Utara, Dalton Dode melakukan Kampanye di Kelurahan Salassa Kecamatan Baebunta, Sabtu (16/12/2023).

Caleg Dalton, maju nyaleg melalui Partai Nasdem dengan Nomor Urut 2 Daerah Pemilihan (Dapil) VI (6) Kabupaten Luwu Utara.

Tak hanya Dalton yang hadir bertatap muka secara langsung dengan banyak warga diagenda tersebut, ada pula Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) III, juga dari Nasdem dengan Nomor Urut 7, Putri Dakka.

Dalam kesempatan itu, Caleg DPRD Dalton Dode, dalam kampanyenya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran simpatisan D2 yang begitu antusias.

Ia mengatakan bahwa, dirinya mengaku bangga kepada Caleg DPR RI Putri Dakka, karena telah menyempatkan diri datang ke wilayah dapilnya.

“Mari Ki semua untuk dukung ibu Putri Dakka sebagai dewan kita di senayan nanti dan jangan lupa juga doa dan dukungan ta untuk memilih nomor urut 2 Nasdem dapil enam (VI) Luwu Utara,” ucap Dalton Dode.

Sementara itu, Putri Dakka dalam orasinya menyebutkan bahwa Politik adalah sebuah seni, dan kemanusiaan itu merupakan agenda yang wajib untuk ditunaikan.

“Saya berada di panggung politik ini dengan tujuan masyarakat bisa merasakan jika saya terpilih nantinya, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang peduli antara sesama,” kata Caleg yang karib disapa PD ini.

“Banyak pemimpin yang melupakan kodratnya sebagai pemimpin, namun jika saya diberi kesempatan maka saya akan pastikan itu tidak akan terjadi pada saya,” tambahnya.

“Adinda saya ini, Dalton Dode (Caleg DPRD dapil VI) Luwu Utara ini, adalah orang yang baik, saya berhutang budi kepada beliau jadi saya sampaikan dengan hormat kepada seluruh masyarakat agar kiranya jangan biarkan kami berjuang sendiri,” ungkap Putri Dakka.

Dirinya pun menyampaikan bahwa, Luwu Utara merupakan daerah yang ada di Sulawesi Selatan, kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) namun sangat disayangkan, hingga 2023 saat ini belum dapat dirasakan asas manfaatnya oleh warga-warga Luwu Utara.

Olehnya itu, PD mengajak seluruh masyarakat Luwu Utara khususnya, untuk bersama-sama mengembalikan marwah Kabupaten Luwu Utara.

“Kalau kita ingin hitung-hitungan, Luwu Utara adalah daerah terkaya akan sumber daya alamnya di Sulawesi Selatan. Akan tetapi, bagaimana kondisi Kabupaten Luwu Utara hari ini, generasinya saja banyak yang keluar daerah demi pekerjaan,” kata Putri Dakka.

“Termasuk 80% sampai 90% generasi muda asal Luwu Utara lari ke Morowali. Untuk itu, tentu harapan nenek moyang kita, bagaimana kita sama-sama kembalikan Marwah Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya.