Usai Rasakan Kondisi Jembatan Padang Raya, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin: Perlu Jembatan Permanen

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Karemuddin merespon cepat kondisi jembatan gantung di Desa Padang Raya Kecamatan Seko.

Politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, menurut pantauannya, kondisi jembatan gantung yang menghubungkan Sabbang dan Kecamatan Seko, membutuhkan upaya penanganan/ perbaikan secepatnya.

Wakil Ketua DPRD yang akrab disapa Karim ini menjelaskan, ungkapannya itu ia sampaikan setelah dirinya melalui secara langsung jembatan yang menurutnya, memprihatinkan itu.

Diketahui, ia melewati jembatan tersebut bersama rombongan saat tiba dari Masamba pada Minggu 20 Agustus 2023 malam.

“Ini sudah ke-empat kalinya saya ke Seko, jembatan ini malah saya lihat semakin parah dan bisa mengancam jiwa yang melaluinya. Untuk itu saya akan teruskan hal ini ke bupati agar ditindak lanjuti,” pungkasnya di lokasi jembatan, Senin (21/08/2023) lalu, yang juga disampaikan kepada awak media di Masamba pada Rabu (30/08/2023).

“Ini pasti saya teruskan ke Bupati, akan saya sampaikan bahwa jembatan ini sudah seharusnya permanen, bukan lagi yang bersifat sementara, sehingga mobil juga bisa melaluinya, ini jembatan ibu kota loh,” tambahnya.

Tak hanya itu, Karim pun menuturkan bahwa tak sedikit warga yang melaporkan kepadanya soal kondisi jembatan tersebut, bahkan beberapa hari sebelum ia datang ke Seko, ada pengendara yang jatuh di jembatan itu.

“Yang saya rasakan sendiri, memang jembatan itu sudah tidak tahan, sangat goyang kalau kita lalui, belum lagi lantainya banyak yang lepas, memprihatinkan lah,” tutur Karim.

“Nah, mumpung saya ke Seko ini ada konsultan saya, bahwa olehnya itu saya minta ke konsultan untuk mengukur jembatan itu sehingga penganggarannya bisa kita aturkan nantinya dalam pembahasan dan bisa dikerjakan, kasihan keluarga kita disini dengan kondisi jembatan seperti itu,” lanjutnya.

Sementara Kepala Desa Padang Raya Seko, Muh Ramli mengapresiasi respon cepat yang ditunjukkan Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin terhadap situasi darurat di daerah tersebut dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya untuk melakukan penanganan/ perbaikan.

Muh Ramli menjelaskan, betapa pentingnya jembatan itu dalam menghubungkan Ibu Kota Luwu Utara dan Seko serta akses jalan bagi masyarakat antar kampung.

Menurutnya, jembatan ini sangat diperlukan bagi mobilitas masyarakat dan berharap untuk pembangunan yang lebih baik dan tentunya permanen.

“Upaya koordinasi dan tindakan cepat dalam merespon masalah seperti ini sangat penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat dan pemulihan infrastruktur yang rusak. Kami sangat bersyukur pak Karemuddin sudah meninjau langsung dan merespon hal ini, semoga bisa terealisasi,” tutupnya.(*)