Temukan Mayat Pria di Area Perkebunan, Polres Luwu Utara Kerahkan Tim Inafis Olah TKP

oleh -

LUWU UTARA, Nadinewsonline.com – Diawal Tahun Baru 2024, Tim Inafis Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara langsung tangani kasus penemuan mayat seorang pria di Area Perkebunan, Dusun Tolangi Desa Tolangi Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara, Rabu (03/02/2024).

Korban yang diidentifikasi sebagai M (60), Warga Dusun Bali Purwa Desa Sukamaju, Kecamatan Sukamaju. Ditemukan dalam keadaan tertelungkup oleh seorang warga berinisial MF (48).

Ditemukan sekitar pukul 15.15 WITA. Setelah MF yang merupakan imam desa, tanpa sengaja melihat adanya sesosok pria tersebut dalam keadaan tertelungkup di bawah Pohon Kelapa, samping Masjid Nurul Haq Desa Tolangi.

Sekaitan dengan hal ini, Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri melalui Kasat Reskrim AKP Joddy Titalepta mengatakan bahwa, tak berselang lama dari adanya informasi yang diperoleh, timnya pun bergerak cepat menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami mendapat laporan dari warga sekitar setelah korban ditemukan. Tim kami langsung merespon, dengan langsung turun ke TKP untuk bantu lakukan evakuasi dan identifikasi,” ungkap AKP Joddy.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda adanya bekas penganiayaan atau kekerasan ditubuh pria tersebut. Diperkirakan, si Pria M telah meninggal dunia, 2 sampai 3 jam sebelum akhirnya ditemukan.

Diketahui, pihak keluarga sendiri telah menerima kepergiaan anggota keluarganya ini dengan lapang dada, dan menolak adanya otopsi jenazah dengan menandatangani secara langsung surat penolakan otopsi yang ditanda tangani oleh sang isteri.

Kepolisian Resor Luwu Utara pun menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk saling mengawasi dan memberikan respon cepat dalam situasi darurat demi keselamatan bersama.(*)